Headlines News :
Home » » Miura, Kakek 80 Tahun Akhirnya Mencapai Puncak Everest

Miura, Kakek 80 Tahun Akhirnya Mencapai Puncak Everest

Written By Unknown on Kamis, 23 Mei 2013 | 14.16



Yuichiro Miura membuktikan janjinya untuk mendaki gunung tertinggi dunia, Mount Everest. Kakek berusia 80 tahun ini berhasil mencapai puncak tertinggi Everest, Kamis.

Pendakian ini tidak ia lakukan sendiri. Terdapat tiga warga Jepang lainnya termasuk putranya serta enam orang sherpa berkebangsaan Nepal. Yuichi Miura menjadi lansia pertama di dunia yang berhasil mencapai puncak Everest.

"Rasanya hebat," kata Miura seperti dikutip, Kamis (23/5).

Miura pertama kali mendaki puncak gunung tertinggi di dunia itu pada tahun 2003, dan lima tahun selanjutnya pendakian kembali dilakukan. Ia diketahui mengambil jalur pendakian standar di tenggara yang dirintis oleh pelopor pendakian Puncak Everest, Sir Edmund Hillary dan Tenzing Norgay 60 tahun yang lalu.

"Rekornya tidak penting buat saya. Yang terpenting adalah bisa mencapai puncak," katanya. Warga Jepang memang menantikan proses pendakian Miura, yang dikenal sebagai petualang.

Miura, sebelum melakukan pendakian selalu giat berlatih dengan mendaki di jalanan Tokyo dengan hambatan pemberat. Treadmill juga ia lakoni di ruangan yang diset memiliki kadar oksigen rendah, di rumahnya.

Selain mendaki gunung, Miura juga merupakan orang pertama di Himalaya yang menuruni lereng gunung tersebut dengan alat ski. Pada waktu itu usianya baru 37 tahun dan berhasil menuruni lereng dengan alat ski sekaligus menginspirasi pembuatan film dokumenter The Man Who Skied Down Everest yang memenangkan piala Oscar. (Op-WEP/Reuters/japantimes)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Arman juanda | Arman Juanda Template
Copyright © 2011. DETIK WO®LD™ - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Detik World Template
Proudly powered by Blogger